Berita

USAI BAZNAS SOSIALISASI, KADES LANGDA LANGSUNG BAYAR ZAKAT

Risal, salah satu pengusaha bahan bangunan membayar zakat di BAZNAS Enrekang. Pasca sosialisasi zakat perniagaan beberapa hari lalu, dia ke Unit Pengumpul Zakat Tingkat Kecamatan Buntu Batu untuk membayar zakat harta perdagangan.

Ia mengaku tergerak membayar Zakat setelah mendengar penjelasan tuntas tim sosialisasi BAZNAS Enrekang di  desa Pasui beberapa hari lalu.

“Saya menunaikan Zakat karena saya paham bahwa itu memang kewajiban setiap muslim dan masuk dalam  rukun Islam”. Ungkap Risal.

Kami mendoakan semoga zakat harta yang dibayarkan mendapat pahala dan harta yang masih tinggal di berkahi  Allah SWT,” kata Ustadz Irfan Sira.

Risal menyetor Zakat usahanya ke BAZNAS Kabupaten Enrekang melalui UPZ Kecamatan Buntu Batu, setelah  memahami semua kerja-kerja BAZNAS yang sangat dirasakan dampaknya masyarakat yang memang berhak  menerima zakat terutama fakir miskin.

Risal komitmen akan mengeluarkan zakat harta dan hasil usahanya ke BAZNAS Enrekang setiap tahun.

Dia berharap semoga BAZNAS Enrekang tetap berlanjut sampai sehari sebelum hari kiamat. Bahkan Risal  berharap para pengusaha dan pedagang yang lainnya semuanya sadar akan kewajiban rukun Islamnya yaitu  mengeluarkan zakat harta perniagaan mereka atas hasil usahanya ke BAZNAS kab. Enrekang.

Membayar zakat perniagaan cukup sederhana jumlah harga barang dagangan + dana kas+ piutang – (utang  jangka pendek+biaya biaya gaji dll) x 2,5% x 1kali setahun.

Risal adalah pengusaha bahan bangunan sekaligus juga kepala desa Langda Kecamatan Buntu Batu,  Kabupaten Enrekang.

Baharuddin bidang pengumpulan Baznas Enrekang mangatakan potensi terbesar zakat harta ada pada kelompok  pengusaha. Capaian zakat pengusaha masih di bawah 2% dari potensi yang ada di kab Enrekang. Jika di  bandingkan kurban tahun 2019 ini mencapai 2847 dengan nilai asumsi 34,5 Miliar.

“Apabila bisa berbanding lurus dengan kesadaran kurban sungguh luar biasa. Karena itu kampanye dan gerakan  sadar zakat terus kita galakkan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top