Berita

BAZNAS ENREKANG GELAR SOSIALISASI TENTANG PERATURAN NO. 2 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN TATA KERJA UPZ

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menggelar sosialisasi terkait Peraturan Baznas No. 2 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, Selasa (03/09/2019).

Sosialisasi yang mengangkat tema “Peran UPZ Masjid dalam Meningkatkan Zakat, Infaq, dan Shadaqah di Kabupaten Enrekang” dihadiri sekitar 172 orang peserta sebagaimana laporan Ketua Panitia, Kadir Lesang.

“Peserta sosialisasi ini berasal dari Kepala KUA, Pengurus UPZ, Pengurus Masjid Agung, Masjid Besar, Masjid Taqwa dan Masjid Jami` Desa dan Kelurahan se Kabupaten Enrekang. Mereka semua berjumlah 172 orang,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, Drs. H. Kamaruddin SL, M.Ag berharap agar pengumpulan zakat betul-betul bisa optimal. Khususnya yang berbasis di masjid,” ucapnya.

Untuk mencapai itu, tentu masyarakat harus sadar betul akan pentingnya zakat sehingga ke depan tanpa diminta oleh UPZ mereka sendiri yang langsung datang membayar zakat,” lanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top