Berita

BAZNAS ENREKANG LAKUKAN KERJASAMA BLK MAKASSAR CARI 48 PESERTA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI KEPADA MASYARAKAT

Dalam upaya menanggulangi kemiskinan dan pengangguran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang bakal bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar. Mereka akan mengadakan pelatihan berbasis kompetensi kepada para masyarakat yang ingin memiliki keterampilan, Jum’at (27/09/2019).

Untuk langkah awal, Baznas Enrekang sedang membuka penerimaan calon peserta dari dua kompetensi yakni service handphone dan mesin pendingin (air conditioner).’ Adapun persyaratannya, peserta minimal berijazah SMP, usia produktif, sehat jasmani dan rohani, mengisi formulir pendaftaran, dan lolos wawancara dari tim verifikasi. Waktu pendaftaran mulai 23 September hingga 3 Oktober 2019.

Setelah itu dilakukan verifikasi dan wawancara, bagi yang layak, mereka akan mengikuti pelatihan yang dimulai pada tanggal 7 Oktober, berlangsung selama 25 hari.

Ketua Panitia seleksi, Abdul Rahman Wahid menjelaskan, dibutuhkan 48 peserta secara keseluruhan mengikutu kegiatan tersebut.

Dengan rincian, 32 untuk pelatihan teknisi handphone yang dibagi menjadi dua kelas, dan 16 untuk teknisi mesin pendingin.

Pimpinan Baznas Enrekang yang membidangi pengembangan SDM, Ilham Kadir berharap agar masyarakat Enrekang menyebarkan informasi ini ke khalayak ramai, terutama anak-anak yang putus sekolah.

Ia juga menjelaskan bahwa Baznas Enrekang sudah melakukan kerjasama dengan BLK sejak 2017.

“Selama ini kami sudah mengirim beberapa utusan dari Enrekang untuk mengikuti pelatihan di BLK Makassar, dan hasilnya sudah terlihat, lulusannya sudah bekerja di perusahaan nasional di beberapa tempat,” ujarnya.

Karena banyak peminat sehingga pelatihan diadakan di Enrekang. Selain hemat biaya, juga lebih efisien.

“Selama pelatihan semua biaya ditanggung oleh BLK Makassar, penyelenggara dan penanggungjawab selama pelatihan di Enrekang berjalan,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top