Berita

Baznas Enrekang Salurkan BANTUAN BEDAH RUMAH BAGI WARGA KURANG MAMPU DI CURIO

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Enrekang kembali menyalurkan bantuan rumah bedah, Kali ini mereka menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu Umar (60), di Desa Pebaloran , Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang. Jumat(22/11/2019).

Umar (60), yang tinggal di sebuah rumah kayu dan tiang bambu yang memang kondisinya sudah tidak layak, bahkan sudah mau roboh.

Kelayakan diberikannya bantuan kepada Umar, sebab rumah tersebut sudah berpuluh-puluh tahun ditinggalinya dan sudah reok dan usang beberapa bagian juga sudah mulai lapuk termakan rayap.

Di rumah itu Umar (60), tinggal bersama anak dan istrinya, satu orang anaknya yang pekerjaannya hanyalah sebagai seorang petani palawija.

Sementara umar, sebagai tulang punggung keluarga, sudah tidak bisa lagi berbuat banyak untuk menghidupi keluarganya lantaran sudah tua tak mampu lagi bekerja karena faktor usia.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Kadir Lesang yang disaksikan oleh aparat desa, UPZ Curio.

“Bantuan yang kami berikan berdasarkan nota belanja bangunan senilai Rp 12 juta di salah satu toko bangunan di Curio”jelas Kadir Lesang.

Pihaknya juga berharap, kerjasama masyarakat dan semua pihak, untuk dapat membantu Umar dalam menyelesaikan pembangunan rumahnya dengan jalan turun bersama sama unruk bergotong royong.

“Alhamdulillah kerjasama gerakan payung sedekah (GPS) yang berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 12 jutaan ditambah dengan BAZNAS Enrekang, 12 jutaan juga.

Dua lembaga ini berkolaborasi, sehingga pak Umar bisa menempati rumah layak huni yang sebaik sekarang ini, keluarga dan masyarakat juga sangat aktif membantunya,” ujarnya.

Sementara umar sendiri mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan semua pihak, sempat sujud syukur, ujar Kadir lesang yang menyerahkan. Alhamdulillah,!!!.

“Saya tinggal disini bersama anak dan istri saya, sudah sangat lama ingin perbaiki rumah ini tapi tak ada dana. Alhamdulillah, Saya berterima kasih atas bantuannya pak,” tuturnya

Terpisah, pimpinan  BAZNAS Enrekang, bagian pengumpulan donasi, zakat,infaq dan sedekah Baharuddin mengatakan  berkaitan Pengumpulan donasi dari masyarakat, tidak semua Lembaga di bolehkan mengumpulkan dana dari masyarakat tanpa seizin Pemerintah. Kalau dia organisasi maka di harus terdaftar di Dinsos dan Kesbang. Kalau dia Lembaga Zakat maka lembaga itu dalam Koordinasi dan Izin BAZNAS, sesuai UU 23 tahun 2011.  BAZNAS Enrekang  bekerja berdasarkan UU dan semua pihak wajib taat hukum. Niat baik tentu di dasari cara yang benar.

”  Kita mengapresiasi pihak- pihak  yang ingin membantu sesama dengan cara – cara yang benar.  BAZNAS Enrekang sendiri akan mengembangkan filantrofi dan penggalangan dana,  terutama kasus – kasus tertentu pada semua aspek, kesehatan, pendidikan,ekonomi dan lain lain”. Kata Bahar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top