Berita

BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA MAMPU RAMPUNG

Bantuan bedah rumah terhadap salah seorang warga miskin St.Hanapiah yang dilakukan BAZNAS Enrekang telah rampung 100 persen.

Bahkan penerima bantuan St. Hanapiah sudah menempati rumah tersebut setelah dipastikan sarana penerangan telah terpasang.

Penerima bantuan bedah rumah, St. Hanapiah, Rabu (27/11/2019) mengatakan, selama proses pengerjaan rumahnya, ia tinggal di rumah keluarga yang tak jauh dari rumah tempat tinggalnya.

St. Hanapiah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Enrekang serta semua pihak yang terlibat didalamnya atas bantuan bedah rumah yang diberikan, sembari mengharapkan agar bukan saja jenis bantuan bedah rumah yang diberikan tetapi ada pula dalam bentuk lainnya mengingat kami warga yang benar – benar kurang mampu yang butuh perhatian serius, imbuhnya.

Diwartakan bahwa program yang dicanangkan oleh BAZNAS Enrekang sejalan dengan Visi -Misi Bupati Enrekang yaitu Enrekang Maju Aman Sejahteta (Emas) dan Religius melalui Enrekang Peduli.

Ini telah berjalan empat tahun, berhasil membangun Rumah warga layak huni dari berbagai bentuk sebanyak 136 unit dari keseluruhan wilayah Kabupaten Enrekang.

Pengerjaan bedah rumah dilakukan secara gotong royong masyarakat setempat dengan jumlah dana partisipasi. Dari BAZNAS Enrekang untuk kegiatan bedah rumah sebesar Rp10 juta/rumah. Demikian diungkapkan wakil ketua pemberdayaan dan pendistribusian BAZNAS Enrekang, Abd. Kadir Lesang, S. Ag.

Soal sejumlah kekurangan rumah yang dibangun, Ketua UPZ Desa Andi Nasruddin menyatakan bahwa dia bersama warga Bunu secara gotongroyong telah meminimalkan kekurangan tersebut.

Soal kekurangan ini, warga telah berpartisipasi aktif menutup kekurangan tersebut, pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top