Berita

TAHUN KEEMPAT BAZNAS ENREKANG BUKA SELEKSI MASUK SEKOLAH ISLAM ATHIRAH BONE

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Enrekang, khususnya yang punya anak cerdas dan dari keluarga kurang mampu.

Tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang kembali menjalin kerjasama dengan Sekolah Islam Athirah Bone.

Mereka bakal menjaring anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mapan secara ekonomi.

Ketua Panitia Seleksi, Ilham Kadir menjelaskan bahwa kerja sama ini sudah masuk tahun keempat antara Baznas Enrekang dan Sekolah Islam Athirah Bone.

“Kita tiga tahun berturut-turut melakukan seleksi calon penerima beasiswa di Sekolah Islam Athirah Bone, selama ini berjalan baik dan dijejali banyak peminat,” kata Pimpinan Baznas Enrekang ini, Kamis (9/1/2020).

Karena itu, Ia menghimbau kepada orang tua murid yang sudah duduk di kelas VI SD dan kelas III SMP untuk mendaftarkan anaknya ikut seleksi.

Guru Pondok Pesantren Darul Falah ini juga menambahkan, selama proses seleksi, Baznas Enrekang akan menanggung semua fasilitas.

Termasuk konsumsi, akomodasi dan transportasi ke Bone bagi mereka yang dinyatakan lolos seleksi.

Terkait syarat dan ketentuannya adalah Siswa/i kelas VI (Enam) SD atau kelas 3 (Tiga) SMP sederajat, memiliki prestasi akademik dan berbadan sehat.

Selain itu, berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya di Sekolah Islam Athirah Bone tanpa paksaan dari siapapun.

“Syarat utama juga adalah berasal dari keluarga tidak mampu dan mengisi formulir pendaftaran calon peserta seleksi dan disetor ke kantor Baznas Enrekang,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tempat pendaftaran di Kantor Baznas Enrekang. Jl. Buttu Juppandang No. 77, Kabupaten Enrekang, telepon : 0811 42 30 400 dan formulir pendaftaran bisa di download di http://bit.ly/athirahBAZNAS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top