Berita

BAZNAS ENREKANG SANTUNI WARGA TERKENA BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG

Tanggap darurat cuaca ekstrim yang dilakukan tim bantuan bencana BPBD bersama Baznas Enrekang menuju kecamatan Maiwa.

Kali ini akibat cuaca ekstrim angin puting beliung menyapu atap rumah warga yang ada di desa Bonto Mallangga, Patondon Salu,kel.Bangkala dan Matajang.

“kejadian angin puting beliung di wilayah kecamatan Maiwa merusak atap rumah warga, ini tim bantuan siap bergerak ke lokasi,”jelas Kepala BPBD Enrekang Abdullah S, MM (11/1).

Tim bantuan tanggap bencana dipimpin wabup Enrekang Asman, SE beranggotakan ketua DPRD, BPBD, Dinsos, Baznas, kepala Bappeda-Litbang dan tim kesehatan menuju lokasi disambut Camat Maiwa muh. Alwi.

Dikatakan wabup Enrekang Asman,SE situasi cuaca hujan dan angin yang ekstrim dapat diwaspadai bersama.

Agar warga dan pihak pemerintah itu saling terjalin koordinasi yang baik sehingga secepatnya membantu masyarakat yang tertimpa musibah yang secara moril mensupport untuk tetap semangat.

“dari kejadian puting beliung ini dan sebagian tempat tinggal sudah tidak beratap itu dibantu berupa material, sembako dan bantuan dana dari Baznas”,kata Wabup Enrekang Asman, SE.

Korban akibat cuaca ekstrim asal desa Patondon Salu bernama Jamal mengaku angin kencang tiba tiba menghantan bagian belakang rumah kayu panggung.

Wabup Asman SE didampingi ketua Baznas Enrekang Ir. Mursyidin Saleh Malappa serahkan pula dana yang bervariasi kepada 7 KK sesuai dengan tingkat kerusakannya.

Lanjut Asman SE, kesertaan Baznas Enrekang dalam menyupport bantuan sigap becana jangan dilihat dari jumlahnya tapi bentuk peduli.

“ini patut diapresiasi terus terbangun rasa peduli sesama sebagai wujud rasa persaudaraan sesama warga maspul lagi tertimpa musibah dan semoga mereka tetap tabah,”tutur Wabup Asman,SE pada para korban angin beliung dan Warga Matajang rumahnya tertimpa pohon besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top