Berita

Baznas Enrekang Kirim Tim BTB ke Lokasi Gempa Sulbar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang memberangkatkan Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) tadi siang. Tim beranggotakan 5 orang di pimpin Ilhm Kadir, Minggu 17/01/2021.

Mereka akan bertugas melakukan Mapping dan asesmen lapangan, evakuasi dan pemberian bantuan. Tim BTB baru saja terbentuk setelah beberapa BAZNAS Enrekang adakan pelatihan khusus kebencenaan. Karena itu segera kita tenjunkan ke mamuju Sulbar.

Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang, ” Ilham Kadir menjelaskan, relawan kita ini dikumpulkan dari relawan relawan yang sudah ada pengalaman sebelumnya.
Menurutnya, BTB ini memang baru lembaganya tapi personilnya sudah bisa di andalkan karena pengalaman mereka di lembaga lain sebelumnya. Sudah sangat di butuhkan, BTB ini untuk mengantisipasi bencana yang terjadi contohnya di Mamuju Sulawesi barat.

Dia menuturkan, nantinya BTB Baznas Enrekang tak hanya sekadar berperan untuk menyalurkan bantuan. Tetapi ikut terjun langsung ke lapangan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang Daerahnya dilanda bencana, sehingga dapat memulihkan keadaan hidup masyarakat secara normal.
Di Sulsel sendiri beberapa daerah telah punya BTB juga seperti Kabupaten Maros, lutim, Makassar, Bone dan lain lain.

Sementara itu salah satu Koordinator Baznas tanggap bencana BTB Enrekang, ABD Rahman Wahid menuturkan, BTB tetap kerjasama dan koordinasi langsung tim Baznas RI dan BAZNAS daerah lain di lapangan. seluruh kegiatan operasional di danai oleh Baznas Enrekang. Karena pertanggungjawaban kegiatan tetap meminta arahan dari pimpinan. tutupnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top