Berita

KURBAN ONLINE BAZNAS IKUTI PROTOKOL COVID-19

Badan Amil Zakat Nasional menjadi mediator bagi mereka yang ingin berqurban dengan cara efektif lewat jalur digitalisasi, atau online dan semudah dengan belanja online. Tahun 1441 H ini, Baznas mengusung tagline “Qurban Online Baznas” atau KOB.

“Jadi mereka yang ingin berqurban difasilitasi oleh Baznas RI lalu kerjasama dengan jaringan Baznas seluruh Indonesia,” kata Ilham Kadir ketika ditemui di lokasi pemotongan hewan Kurban Online Baznas di Enrekang (3/8/2020).

Tahun ini Baznas Enrekang untuk ketiga kalinya berturut-turut menjadi mitra Baznas Pusat dalam pelaksanaan ibadah kurban. Dr. Ilham Kadir yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Qurban Online Baznas di Enrekang menyampaikan bahwa tahun ini Enrekang dapat empat ekor sapi yang disembelih untuk dibagikan ke dua desa yakni, Desa Labuku dan Desa Lebani.

“Data yang kami kumpulkan sebanyak 350 KK dari dua desa, paket kurban akan kami antar ke sana, ” papar Dosen UM Enrekang ini.

Ia menambahkan bahwa tahun ini pelaksanaan ibadah qurban harus memenuhi strandar protokol covid-19. “Tim yang kami bentuk langsung saya pimpin, dan semuanya harus mengikuti protolol covid, jaga jarak, gunakan APD standar dan harus higienis,” terangnya.

“Semoga amal ibadah para pekurban makin sempurna dengan program Qurban Online Baznas ini, dan masyarakat pedesaan yang mendapatkan manfaat dari daging kurban tersebut istiqamah beribadah kepada Allah,” harap ayah dua putri ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top