Berita

RUMAHNYA TERBAKAR, INDO RABI DAPAT BANTUAN RP 10 JUTA DARI BAZNAS ENREKANG

Rumah Indo Rabi di Desa Banua, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan terbakar pada Senin (28/12/2020).

Saat itu, Indo Rabi sedang memasak dan setelah masakannya matang, ia mematikan api di dapurnya yang berbahan bakar kayu, lalu berangkat ke kebun. 

Tak lama kemudian, terdengar kabar kalau rumahnya telah ludes dilahap si jago merah.

“Saya sudah siram air apinya, seingat saya api sudah mati, ternyata belum mati, mungkin sisa-sisa api melahap potongan kayu, lalu menjalar ke dapur,” katanya.

“Dan akhirnya membakar semuanya, tidak ada barang yang tersisa, kecuali sedikit merica dan gabah padi,” tambahnya.

Indo Rabi terlihat sangat terpukul, sambil memisahkan merica dan gabah yang sudah tercampur akibat diselamatkan oleh warga dengan tergesa-gesa. Ia kadang termenung, matanya nanar.

“Kemarin tidak mau makan, ia sangat terpukul, dan murung saja, padahal awalnya periang,” kata Ketua UPZ Bungin, Sarif, Rabu(30/12/2020).

Apalagi, Indo Rabi hanya tinggal sebatangkara. Suaminya telah wafat beberapa tahun lalu, dan tujuh anaknya sudah pergi merantau semuanya, tak seorang pun bersamanya.

Karena itu Baznas Enrekang terjun langsung menyalurkan bantuan bagi Indo Rabi yang telah kehilangan rumahnya.

Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir menyerahkan langsung bantuan senilai Rp 10 juta untuk mendirikan kembali hunian buat Indo Rabi.

Ilham berharap agar rumah yang dibuat kelak sederhana dan harus dekat dengan pemukiman.

“Kami harapkan agar rumah yang akan dibangun untuk Indo Rabi supaya dekat dengan warga, nanti bapak kepala desa yang akan usahakan tapaknya,” harapnya.

Selain itu, dosen UMPAR ini menekankan agar semua pihak harus turun tangan bergotong-royong menyelesaikan beban Indo Rabi.

“Secepatnya, dikoordinir, bentuk panitia, lalu bangun rumahnya secepat mungkin, insya Allah akan menjadi pembuka pintu-pintu kebaikan,” tutur ayah dua putri ini.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan Camat Bungin, Dinsos, Perwakilan Kapolsek Bungin, Babinsa, Kepala Desa Banua, Ketua dan Pengurus UPZ Bungin, anggota Baznas Tanggap Bencana (BTB) Enrekang, dan sebagian masyarakat Banua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top