Berita

TAHUN 2020, BAZNAS ENREKANG BEDAH 5 RUMAH DI KECAMATAN BUNGIN

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang melalui UPZ Kecamatan Bungin kembali menggelontorkan bantuan untuk bedah rumah.

Tahun ini, Kecamatan Bungin mendapat 5 jatah beda rumah, dua di Desa Bulo, dua di Desa Banua dan satu di Desa Bungin dengan tiga tahap. Tahap pertama Desa Bulo, tahap kedua Desa Banua dan tahap ketiga Desa Bungin.

Saat ini UPZ Kecamatan Bungin turun lapangan untuk melakukan verifikasi penerima bantuan tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua UPZ Kecamatan Bungin, Sari yang didampingi oleh Sekretarisnya, Maya dan Ketua Bidang Pendistribusian, Nuhar di Desa Banua, Selasa 29 September 2020.

Selain verifikasi bantuan bedah rumah itu, pihaknya juga melakukan verifikasi untuk program usaha bagi masyarakat kurang sebagai tindak lanjut permohon bantuan modal usaha untuk jenis usaha bengkel.

Sekedar di ketahui bahwa bantuan bedah yang sebelum sebanyak Rp 10.000.000 per unit. Artinya, Kecamatan Bungin akan mendapatkan Rp 50.000.000 per tiga unit, jika jumlah bantuan per unitnya masih seperti yang sebelumnya.

Bantuan tersebut tidak lain upaya UPZ Kecamatan Bungin dalam membantu masyarakat kurang mampu. Kinerja tersebut perlu diapresiasi dan didukung demi kemajuan Kecamatan Bungin.

Sari menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan cair tahun ini. ” Alhamdulillah, tahun ini kita dapat 5 bedah rumah. Ini kita lagi sementara verifikasi. Insyah Allah tahun ini,” Kata Sari.

Dirinya juga sangat mendorong tumbuhnya usaha-usaha kreatif masyarakat kemudian berkolaborasi dengan pihak Baznas demi peningkatan kesejahteraan

Untuk itu, keharapkan kepada semua masyarakat Kecamatan Bungin agar taat membayar zakat sesuai dengan aturan yang berlaku, karna zakat pada dasarnya tidak akan memiskinkan apalagi mengurangi harta tetapi justru menjadi jalan untuk mengingkatkan ekonomi dan kesejahteraan.

Pihaknya tidak lupa untuk mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para Muzakki yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar melalui pengeluaran zakat yang telah dilakukan.

” Terima kasih kepada seluruh Muzakki yang ada di Kecamatan Bungin yang telah mengeluarkan zakatnya, yang telah mempercayakan Baznas untuk kemaslahatan ummat,” Tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top