Berita

TURUT ATASI PENGANGGURAN, BAZNAS ENREKANG KIRIM 32 PEMUDA KE BLK MAKASSAR

32 pemuda Enrekang akan mengikuti pelatihan di BLK Makassar. Mereka mengikuti pelatihan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kegiatan itu terwujud berkat program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang yang kembali melanjutkan kerjasamanya dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar melalui program peningkatan keterampilan atau skill sumber daya manusia.

Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin dan Ilham Kadir mengantar langsung para peserta pelatihan, Selasa (27/10/2020).

Dari 32 nama pemuda tersebut akan dibagi menjadi dua kelas. Masing-masing kelas teknik las dan teknik listrik.

Baharuddin berterima kasih kepada semua pihak, terutama para muzakki. Baznas Enrekang kata dia akan terus berkontribusi dalam membangun bangsa.

“Inilah cara Baznas Enrekang sebagai bagian dari instrumen pemerintah daerah memberdayakan pemuda-pemudi Enrekang,” ujarnya.

“Bertepatan dengan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020, momentum tepat untuk bangkit, menjadi pemuda berdaya dan mandiri,” tambah nya.

Menurut data BPS Pada 2016 tercatat jumlah pemuda Indonesia mencapai 62.061.400 jiwa. “Jadi bisa dikatakan 1 dari 4 orang adalah pemuda, namun ternyata dalam kurun 3 tahun dari 2012-2015 pengangguran pemuda ternyata naik,” ungkapnya.

Bahar menjelaskan, Baznas ingin mengambil peran dan meretas mitos serta stigma pemuda pengangguran dengan menambah skill hidup.

“Idealnya jumlah golongan pemuda tidak menganggur di usia produktifnya, bahkan jadi penggerak pembangunan di desanya, tidak jadi beban dan masalah di kampungnya,” tutup Baharuddin.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baznas Kabupaten Enrekang.

Copyright © 2018 Baznas Kab.Enrekang. Support by Mandarweb.com

To Top