Penyerahan paket dari BAZNAS

BAZNAS Enrekang Bagikan 300 Paket di Gebyar Vaksinasi Inklusif

17/07/2022 | Ilham

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang ikut berpartisipasi dalam acara Gebyar Vaksinasi Inklusif yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Minggu (13/7/2022).

Acara Gebyar Vaksinasi Ingklusif bertujuan untuk melakukan vaksinasi pada golongan defabel, khususunya yang berdomisili di Kecamatan Enrekang. Sebanyak 300 penyandang defabel terdata untuk ikut Gebyar Vaksin Inklusif tersebut.

Demi kelancaran acara yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Tersebut, berbagai elemen ikut bergabung, salahsatunya adalah lembaga pemerintah non struktural yakni Baznas Enrekang.

Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir menyampaikan bahwa memang selama ini, Baznas terus menjalin kerjasama dengan apik bersama Ide Institut, sebuah organisasi yang khusus menghimpun para defabel.

“Setiap kali ada acara yang terkait dengan rekan-rekan penyandang defabel, kami selalu diikutkan. Dan memang faktanya mayoritas dari mereka berasal dari golongan kurang mampu, karena itu Baznas selalu hadir,” Papar Ilham Kadir.

Ia juga melanjutkan bahwa kegiatan hari ini pun Baznas ikut berpartisipasi.

“Ini kami datang, dan menyerahkan berupa bingkisan kecil-kecilan, semacam souvenir berisi minyak goreng dan sedikit penganan untuk kaum defabel yang telah mengikuti program vaksin hari ini,” pungkas Guru Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang ini.

Sebanyak 300 paket dibagikan kepada peserta Gebyar Vaksin Inklusif, setiap paket berharga 35 ribu. Jadi total bantuan Baznas Enrekang kali ini adalah Rp. 10.500.000. 

Copyright © 2022 BAZNAS
V.1.0

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ