Foto bersama sebelum berangkat ke Bone

Difasilitasi Baznas, 7 Pelajar Asal Enrekang Dapat Beasiswa di Athirah

16/07/2022 | Ilham

Merupakan kali keenam, sejak tahun 2017, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang bermitra dengan Sekolah Islam Berasrama (Islamic Building School) Athirah Bone. Dan telah memfasilitasi lebih dari 60 siswa/siswi cerdas asal Enrekang untuk sekolah di sekolah para juara dan menjadi impian banyak orang tersebut.

 

Sekolah Islam Athirah Bone merupakan bagian dari Yayasan Kalla Grup, mereka yang lolos seleksi bagi jalur beasiswa akan mendapat kesempatan belajar dengan beasiswa full dari Yayasan Kalla Grup.

 

BAZNAS Enrekang bertindak sebagai fasilitator antara calon penerima beasiswa dengan pihak Sekolah Arhirah. Seleksi awal berlangsung tanggal 24 Februari 2022, bagi mereka yang dinyatakan lulus, maka tahapan lanjutan adalah tim verifikasi dari Athirah melakukan kroscek lapangan, menilai tingkat kelayakan untuk mendapat beasiswa. Mereka yang masuk kategori kurang mampu dari aspek ekonomi yang akan lulus.

 

“Tahapan akhir adalah, acemic camp, mereka akan diuji ketahanan dan kesediannya untuk tinggal di asrama dan berinteraksi terhadap sesama, di sini juga ada yang gugur, tes ini berlangsung selama satu minggu, 13-19 Juni 2022,” papar Ketua Tim Seleksi Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir.

 

Ilham Kadir menambahkan bahwa, semua proses seleksi di Enrekang hingga pengantaran ke Arhirah Bone ditanggung biayanya oleh BAZNAS Enrekang.

 

“Sebagai bagian dari komitmen kami dengan pihak Athirah, maka semua biaya mulai dari seleksi awal hingga pengantaran ke asrama Athirah, kami yang tanggung.” Imbuhnya.

 

Ia berharap agar ke depan, anak-anak cerdas Enrekang yang berasal dari ekonomi rendah agar mempersiapkan diri sejak dini untuk ikut seleksi beasiswa Athirah tahun depan.

 

“Kisi-kisi soalnya adalah soal olimpiade tingkat nasional, terutama dari matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris,” tutup Ketua GPMB Enrekang ini

 

Berikut nama-nama yang dinyatakan lulus beasiswa full dan masuk asrama Sekolah Islam Athirah Bone asal Enrekang Tahun Pelajaran 2022.

 

Ulfi Usyrida Syamsuddin, asal Alla

 

Nurul Ain Zain asal Curio

 

Dalilah Fadhiah asal Anggiraja

 

Nur Azilza Amelia asal Rossoan, Enrekang

 

Muh Lutfi Khaer asal Kalosi

 

Abdul Rahman asal Alla

 

Nur Ashila Tsabita, asal Mataran Anggeraja.

Copyright © 2022 BAZNAS
V.1.0

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ